Ini Wasit Derby Manchester, City Menang Lagi?

Ini Wasit Derby Manchester, City Menang Lagi?



INILAH, Manchester - Wasit Mike Dean ditunjuk memimpin laga panas, derby Manchester City menjamu Manchester United, akhir pekan ini. City bakal menang lagi?

Manchester City dan Manchester United sudah bertemu tiga kali sepanjang musim ini. Pertemuan terakhir mereka musim ini bakal berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (8/3/2020) ini.

Manchester United memenangkan dua dari tiga pertemuan ang sudah berlangsung. Keduanya justru terjadi di Stadion Etihad. Dua kemenangan itu diraih di ajang Liga Primer dan semifinal Piala Carabao.


Manchester City, dalam pada itu, memenangkan laga pertama mereka musim ini pada laga kandang Kompetisi Liga Primer. Mereka pun berharap bisa melanjutkan rekor bagus di ajang Liga Primer menghadapi rekan sekota itu.

Pada pertemuan pertama di Liga Primer, wasit yang memimpin adalah Mike Dean. Dan, wasit kelahiran Wirral itu akan kembali memimpin pertemuan kedua klub di Old Trafford.  

Ini untuk keenam kalinya Mike Dean memimpin derby Manchester. Selama ini, dia sudah mengeluarkan 25 kartu kuning dan satu kartu merah --untuk Paul Scholes pada semifinal Piala FA 2011-- dalam liga derby Manchester yang dia pimpin sebelumnya. Di lima laga itu, dia pun memberikan satu hadiah penalti.

Mike Dean akan dibantu asisten wasit Darren Cann dan Dan Robathan. Sementara wasit cadangan ditempati Anthony Taylor.