Nil Maizar Akui Kualitas Individu Persela Kalah dari Persib

Nil Maizar Akui Kualitas Individu Persela Kalah dari Persib
Foto; Bambang Prasethyo



INILAH, Bandung - Persela Lamongan gagal mengejar ambisinya untuk mengalahkan Persib Bandung. Sebaliknya Laskar Joko Tingkir tersungkur dengan skor 0-3 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020).

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengatakan sebenarnya secara taktikal, para pemainnya berhasil menjalankannya dengan baik. Namun para pemainnya tak mampu mengembangkannya karena kalah individual dengan pemain Persib Bandung.

"Di situasi yang genting dia bisa cetak gol. Mudah-mudahan beberapa kesalahan individual dari pemain kita perbaiki, saat kita melawan PSIS pada tanggal 7 maret 2020, Sabtu depan," ungkap Nilmaizar. 


Secara umum, Nilmaizar mengaku tak kecewa dengan kekalahan yang dialami. Sebab timnya masih belum padu ketimbang Persib Bandung.

"Secara materi, Persib hanya mengalami pergantian 20 persen. Sementara kami sekitar 60 persen. Pemain inti keluar," katanya.

Namun, Nil tak mau menjadikan hal itu sebagai alasan utama. Sebaliknya kekalahan yang dialami karena timnya kalah individual. 

"Kesalahan kita perbaiki, pemain salah, kita salah, kita tidak boleh menyalahkan pemain. Kita dalam situasi seperti itu kita perbaiki melawan Semarang," tegasnya.

Terkait mengenai pemain Persib yang menonjol di laga tersebut, Nil menyebut Wander Luiz. Terbukti striker asal Brasil ini menyumbangkan dua gol.

"Wander Luiz adalah pemain bagus. Touch pertama dia dari assist Castillion. Dari sentuhan dia itu dia bagus jadi gol. Situasi ini yang bisa dimanfaatkan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)