Persib vs Persela, Stadion Dipenuhi Bobotoh

Persib vs Persela, Stadion Dipenuhi Bobotoh
Foto: Muhammad Ginanjar



INILAH, Bandung - Animo Bobotoh untuk menyaksikan pertandingan perdana Persib Bandung di Liga 1 2020 melawan Persela Lamongan, Minggu (1/3/2020) begitu besar. Terbukti totalnya mencapai 25.254 orang.

Dengan total tersebut membuat Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten pun sumpek. Tak terlihat kursi kosong di setiap tribunnya. Baik itu, Utara, Selatan, Timur hingga Barat. 

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan kondisi ini sudah diprediksi sebelumnya. Selain digelar di hari libur, ini merupakan laga perdana Persib di Liga 1 2020. 

Bahkan ketika tiket pertandingan mulai dibuka, Bobotoh langsung memburunya. Alhasil tiket pertandingan pun ludes terjual.

"Situasi ini sudah biasa sebenarnya. Opening pasti rame selain laga big match dan penutupan," ujar Bram. 

Bram memperkirakan bahwa total Bobotoh yang hadir ini bisa saja bertambah di pertandingan selanjutnya. Sebab Persib belum melakoni laga melawan Persija Jakarta dan Arema FC yang merupakan big match. 

"Tapi tentu harapannya Bobotoh bisa kembali tertib seperti pertandingan ini (lawan Persela)," harapnya.

Pada laga tersebut Persib berhasil mengalahkan Persela Lamongan. Persib menang dengan skor 3-0. Dua gol oleh Wander Luiz dan satu gol lainnya dicetak Geoffrey Castillion.(Muhammad Ginanjar)