Kena Serangan Jantung di Jalan, Ibu Ini Beruntung Diselamatkan Polisi

Kena Serangan Jantung di Jalan, Ibu Ini Beruntung Diselamatkan Polisi
Foto: Dani R Nugraha



INILAH,Bandung- Apa yang dilakukan Aiptu Ahmad Solihin sangatlah mulia. Di sela-sela kesibukannya, Anggota Satlantas Polresta Bandung, ini membantu salah seorang warga yang mengalami serangan jantung saat berada di jalan.

"Sudah menjadi kewajiban seorang polisi, membantu dan melayani masyarakat, perbuatan yang dilakukan Aiptu Ahmad mudah-mudahan bisa nenjadi contoh bagi anggota lain. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Aiptu Ahmad," Kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, Selasa (18/2/2020).

Kejadian tersebut berawal saat  Aiptu Ahmad sedang melaksanakan pengaturan lalulintas di pertigaan Hilon Katapang Kabupaten Bandung.


Ia melihat seorang ibu berhenti dipinggir jalan sambil merintih kesakitan, kemudian dihampirinya. Perempuan yang diketahui bernama Imas warga Katapang Kabupaten Bandung tersebut tidak sadarkan diri. Dengan cepat Ahmad membawa Imas ke rumah sakit Sulaeman yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Alhamdullilah sesampainya dirumah sakit, Ibu imas langsung dilarikan ke UGD dan sekarang sudah sadarkan diri. Sekarang sudah diserah terimakan kepada keluarga," kata Aiptu Ahmad.

Dari hasil diagnosa medis, diketahui  Imas mengalami serangan jantung. Setelah sadar, ia  mengucapkan terimasih kepada anggota Kepolisian dari Satlantas Polresta Bandung karena telah membawanya kerumah sakit. 

"Terimkasih kepada bapak polisi yang telah menyelamatkan nyawa saya, membawa saya kerumah sakit dengan cepat. bila terlambat mungkin nyawa saya sudah tidak ada," kata Imas. 

Ditempat lain, Akp Hasby Ristama, Kasat Lantas Polresta Bandung juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggotanya, menurutnya itu adalah kewajiban yang harus didahulukan.

 "Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Aiptu Ahmad, menolong nyawa seseorang harus didahulukan, itu wajib," ujarnya.  

Lebih lanjut Akp Hasby menghimbau kepada para pengendara untuk mempersiapkan diri sebelum berkendara, selain melengkapi surat-surat dan kelengkapan berkendara seperti helm dan lain-lain, pastikan juga kesehatan dalam kondisi yang baik, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dijalan.

 "Ingat, keluarga dan orang-orang yang mencintai anda menunggu keselamatan anda dirumah," katanya. (rd dani r nugraha).