Dikalahkan Persib, Djanur : Barito Putera Tidak Terlalu jelek

Dikalahkan Persib, Djanur : Barito Putera Tidak Terlalu jelek
Foto: Bambang Prasethyo



INILAH, Bandung - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman tak menunjukan kekecewaannya meski kalah 1-2 dari Persib Bandung dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).

Dua gol Persib berhasil dicetak Esteban Vizcarra tepat di menit ke-65 dan ke-66. Sedangkan satu gol Barito Putera diciptakan Alexander Rakic di menit ke-77. 

"Saya pikir tidak terlalu jelek walaupun kami kalah 2-1. Karena secara penampilan, secara umum anak-anak udah percaya diri, sudah lumayan kompak, sama barang kali masih tetap menyisakan beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam sisa waktu yang ada," kata Djadjang usai pertandingan. 

Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan laga ini telah membuat para pemainnya semakin percaya diri menghadapi Liga 1 2020. 

"Kami juga bersyukur bisa menampilkan pemain-pemain muda kami seperti Raffi yang 19 tahun, Bagas 18, rata-rata umurnya seperti itu dan mereka sudah bisa mengimbangi pemain senior dan para pemain asing," tuturnya. 

Terkait mengenai calon kuat untuk di Liga 1 2020 nanti, Djanur sebut hampir secara keseluruhan peserta Liga akan menyulitkan timnya. Sebab hampir seluruh tim menargetkan juara. 

"Banyak sekali klub di tahun ini yang betul-betul mempersiapkan diri dengan sangat serius terutama dari belanja pemain. Katakanlah Persib juga menurut saya tadi bayangkan di babak pertama mereka memainkan delapan atau tujuh pemain asing, hanya menyisakan tiga pemain lokal di lapangan," katanya.

Lalu, Djanur juga sebut Bali United yang dihuni pemain asing dan banyak pemain naturalisasi. Selain itu , Madura United, Persebaya dan kemudian Persija Jakarta. 

"Belum lagi Bhayangkara. Saya pikir banyak sekali, jadi kalau ditanya siapa pesaing, saya kira semuanya menjadi pesaing," tegasnya.

Setelah ini Barito Putera akan melanjutkan masa persiapannya dengan uji coba melawan Persib U-20. Laga ini akan digelar pada Jumat (17/2/2020).(Muhammad Ginanjar)