Catat Nih, Layanan Angkut Sampah di Bandung Akan Berbayar

Catat Nih, Layanan Angkut Sampah di Bandung Akan Berbayar
Humas PD Kebersihan Kota Bandung Asep Kuswara. (Yogo Triastopo)



INILAH, Bandung - Humas PD Kebersihan Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan bahwa antusiasme masyarakat untuk menggunakan layanan angkut sampah besar terhitung tinggi.

"Banyak masyarakat yang menelepon ke kami untuk membuang sampah besar dalam kurun waktu Januari sampai Februari ini," kata Asep di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Selasa (11/2/2020).

Selain lemari, kursi, lemari es, dan kasur. Sampah besar yang berhasil diangkut PD Kebersihan Kota Bandung terbaru adalah box bayi. Mayoritas sampah besar itu, masih dalam kondisi cukup baik.

"Terbaru itu box bayi dengan kondisi yang masih bagus. Kalau masih layak, biasanya dipergunakan oleh pegawai atau disumbangkan kepada yang membutuhkan. Dan ada rencana akan dibuatkan bazzar untuk sampah besar itu," ucapnya.

Sejak beroperasi di 2017, layanan angkut sampah besar hingga sampai saat ini, ditambahkan dia bebas biaya alias gratis. Namun ke depan, program tersebut direncanakan akan berbayar.

"Program layanan angkut sampah besar ke depan akan berbayar, tetapi ini baru rencana. Nah untuk kategori sampah besar, hanya kursi, kasur, lemari dan lemari es. Jadi tidak semua sampah masuk dalam kategori sampah besar," ujar dia. (yogo triastopo)