WNA China di Cirebon Negatif atau Positif Corona? Pengumumannya Pukul 11 Siang Ini

WNA China di Cirebon Negatif atau Positif Corona?  Pengumumannya Pukul 11 Siang Ini
Ilustrasi/ANTARA FOTO



INILAH, Cirebon - Rencana Pihak RSUD Gunungjati dan Dinkes Kabupaten  Cirebon yang akan menggelar konferensi pers terkait status pasien WNI China yang suspect virus corona, diundur.

Awalnya pihak RSUD Gunungjati akan menggelar jumpa pers pada Selasa (11/2/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. Namun rencana berubah, dan diundur menjadi pukul 11.00 WIB.

"Hari ini pasti. Tapi jadwal diundur jam sebelas nanti. Tunggu saja hasilnya, dan saya belum mau berkomentar," kata Kadinkes Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni lewat sambungan telepon selulernya.

Sedangkan beberapa sumber yang enggan disebutkan namanya memprediksi, RSUD Gunungjati kemungkinan akan menyatakan pasien berinisial XC itu negatif suspect corona. Hal itu, mengacu kepada kasus sebelumnya yang sempat terjadi di RSUD Waled.

"Saya yakin pasti negatif. Kalau positif pasti sebelum diumunkan situasi akan ramai. Inimah biasa biasa saja," kata sumber ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pihak RSUD Gunungjati Cirebon memberikan keterangan, terkait WNA China yang saat itu diduga suspect virus corona. Rabu (5/2/2020).

Dirut RSD Gunung Jati, dr. Ismail mengakui, pasien wanita yang berprofesi sebagai penari, itu memang berasal dari provinsi Hubei, tempat dimana Virus Corona mulai menyebar.

Namun menurut Ismail, pihaknya hanya mengantisipasi karena XC berasal dari Hubei dan sampai di Cirebon mengalami demam, sesak nafas dan batuk. (maman Suharman)