Tantangan Besar Castillion, Bikin Bobotoh Lupa King Eze!

Tantangan Besar Castillion, Bikin Bobotoh Lupa King Eze!
Geoffrey Castillion (tengah). (Persib.co.id)



INILAH, Bandung- Geoffrey Castillion resmi di kontrak Persib Bandung. Dia pun dihadapkan pada sebuah tantangan besar. Mampu jadi mesin gol Maung Bandung?

Castillion diikat Persib dengan durasi kontrak 1 tahun plus opsi perpanjangan satu tahun. Dia akan diplot sebagai ujung tombak menggantikan peran yang dalam tiga musim terakhir dimainkan Ezechiel N'Douassel.

Ya, sejak tahun 2017 Persib begitu mengandalkan Ezechiel. Dan memang, striker asal Chad itu punya kualitas jempolan. Dia mampu melesakkan 62 gol dalam seragam Persib sebelum memilih hengkang ke Bhayangkara FC jelang musim 2020 bergulir.


Castillion tak terbebani tantangan berat. Pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991 ini yakin bisa memberikan segalanya untuk Maung Bandung.

"Saya ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya karena itu tugas seorang penyerang. Semua orang di sini begitu menyambut saya dengan baik. Itu artinya, saya harus bisa memberikan timbal balik yang bisa diingat oleh mereka," ujarnya.  

Banyak yang menilai, performa saat melawan Melaka United tidak bisa dijadikan ukuran kualitas Castillion. Namun, jam terbangnya bersama beberapa klub ternama seperti Ajax Amsterdam, Heracles Almelo (Belanda), Debrecen (Hungaria), New England (MLS Amerika Serikat) hingga Fylkir FC (Islandia), tampaknya cukup untuk menjamin kualitas pemain bernomor punggung 20 ini. (Persib.co.id)