Karena Bobotoh, Djanur Ingin Barito Ladeni Persib Bandung

Karena Bobotoh, Djanur Ingin Barito Ladeni Persib Bandung
Ilustrasi/Bambang Prasethyo



INILAH, Bandung - Persib Bandung beruntung memiliki Bobotoh. Suporter fanatik Maung Bandung ini kerap memenuhi Stadion saat tim kesayangannya bertanding. 

Kondisi ini yang menjadi alasan Barito Putera untuk bisa beruji tanding dengan Persib Bandung. Laga ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020). 

"Ya, salah satu memilih Bandung karena alasan itu (atmosfer Bobotoh di Stadion). Walaupun bertajuk uji coba, tapi Bobotoh akan datang dan tentunya akan menaikan mental pemain kami," ungkap pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2/2020). 


Pelatih yang akrab disapa Djanur ini sangat memahami karakter Bobotoh. Sebab ia pernah menjadi bagian dari Persib. Mulai dari pemain hingga pelatih. 

Bahkan Djanur juga sudah mempersembahkan empat trofi juara untuk Persib. Inter Island Cup (IIC), Liga Super Indonesia (2014), Piala Presiden (2015) dan Piala Wali Kota Padang (2015). 

"Dan yang saya tahu, selalu kesulitan melawan Persib di Bandung karena memang atmosfer Stadion yang menekan tim lawan," katanya.

Karena itu, Djanur berharap laga nanti bisa meningkatkan mental para pemainnya. Terlebih Barito Putera musim ini dihuni para pemain muda yang masih haus pengalaman dalam bermain. 

"Saya ingin tahu pemain muda yang akan saya turunkan apakah bisa menguasai keadaan, apakah bisa seperti pemain senior yang malah bisa jadi motivasi karena penuhnya penonton stadion atau sebaliknya. Itu yang kita tunggu. Tapi saya berharap tidak terlalu membuat mereka tegang," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)