Robert Sebut Duet Luiz dan Castillion Sudah Terlihat Berbahaya

Robert Sebut Duet Luiz dan Castillion Sudah Terlihat Berbahaya
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sedikit mulai lega terutama melihat kinerja para pemain depannya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Menurutnya, kedua pemain asing tersebut terus mengalami perkembangan di setiap pertandingan yang dihadapi. Seolah sudah menemukan chemistry.

Terbukti keduanya menjadi aktor penting kemenangan 3-0 Persib saat berhadapan dengan PSKC Cimahi dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (8/2/2020) kemarin. 

Wander Luiz menciptakan sepasang gol yang diciptakan pada menit ke-16 dan ke-72. Sementara satu gol sisanya dicetak Castillion di menit ke-25. 

"Ya, mereka terlihat begitu berbahaya. Beberapa kali menemukan momen yang bagus. Tapi perlu diingar juga, kami menghadapi tim (PSKC) yang tanpa pemain asing di lini belakang," ujar Robert. 

Selain itu, kata Robert ini juga merupakan laga persahabatan. Pemain tidak seratus persen menunjukan permainan gemilang lantaran tak ingin cedera saat menjalani Liga nanti. 

"Dan mereka juga baru dua pekan bersama," katanya.

Karena itu, Robert memastikan akan memainkan komposisi yang sama saat berhadapan dengan Barito Putera. Laga yang juga bertajuk persahabatan ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020). 

"Laga melawan Barito itu fase akhir dan kami akan memainkan pemain yang sama Selasa nanti, itu yang harus kami lakukan untuk perbaikan," tegasnya. 

Sejauh ini, nasib Luiz dan Castillion sendiri belum diputuskan. Apakah akan berseragam Persib Bandung atau tidak untuk menghadapi Liga 1 2020. 

Diberitakan sebelumnya, Robert sudah memberikan rekomendasi kepada manajemen untuk merekrut kedua pemain yang masih berstatus seleksi itu. 

"Mereka masih dalam tahap negosiasi. Negosiasi masih berlangsung setelah kami merekomendasikan (direkrut) dan kami akan lihat nanti apa yang akan terjadi," kata Robert saat itu.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan saat ini kedua pemain yang direkomendasikan Robert masih dalam tahap pematangan. Kuswara berharap keinginan Robert tersampaikan hingga akhirnya Castillion maupun Luiz bisa membela Persib di Liga 1 2020 yang rencananya akan dihelat 29 Februari mendatang. 

"Kalau memang sudah rekomendasi pelatih, manajemen pasti meneruskan dan kita akan lakukan pematangan. Nanti kalau sudah klik (setuju) kita kabarin," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)