Sudah Terbiasa, Nick Kuipers Enjoy dengan Skema Tiga Bek

Sudah Terbiasa, Nick Kuipers Enjoy dengan Skema Tiga Bek
Nick Kuipers. (Yogo Triastopo)



INILAH, Bandung - Skema tiga bek dinilai Nick Kuipers bukan hal baru. Di negaranya Belanda, formasi tiga bek pernah dia mainkan dengan hasil akhir yang cukup memuaskan. 

"Saya pernah memainkan taktik ini lebih banyak di Belanda, dan saya merasa bagus. Kami juga saat itu bisa memenangkan laga dengan skema ini. Jadi saya rasa ini adalah langkah yang positif," kata Nick di Stadion GBLA, Kota Bandung pada Sabtu (8/2/2020). 

Dijelaskan dia, Persib Bandung sebenarnya tidak memainkan skema tiga bek sejajar. Pelatih kepala tim, dituturkan dia masih menerapkan formasi 4-4-2 meski menggunakan tiga bek tengah. 

"Tetapi sebenarnya kami tetap bermain dengan formasi dua bek tengah, dan satu di depan kami. Dan saya merasa bagus soal ini. Soal usia saya yang masih muda, itu hanya soal angka. Kami butuh pemain pengalaman di dalam tim seperti Igbonefo dan Fabiano," ucapnya. 

Lebih dari itu, Nick menilai bahwa Persib Bandung seharusnya bisa menang lebih dari tiga gol saat menghadapi PSKC Cimahi. Sebab level mereka pun berada di bawah skuatnya. 

"Pada dasarnya kami harusnya bisa menang dengan gol lebih banyak. Tapi ini uji coba, dan kami bisa mencoba sesuatu. Saya pikir ini game yang bagus bagi kami mencoba sesuatu, dan mulai merasakan lagi atmosfer pertandingan. Jadi kami pikir ini bagus untuk kami ke depan," ujar dia. (yogo triastopo)