Soal Braga Bebas Parkir, Yana: Masih dalam Tahap Kajian

Soal Braga Bebas Parkir, Yana: Masih dalam Tahap Kajian
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana/istimewa



INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan bahwa rencana memindahkan titik parkir di Jalan Braga Panjang masih dalam tahap kajian.

Pemerintah kota hingga sekarang ini, disebut dia, tengah mencari solusi agar kebijakan tersebut dapat diimplementasikan dengan baik mengingat sejumlah hal.

“Rencana itu masih dikaji sama Dinas Perhubungan (Dishub), dan saya belum kembali mendapat laporannya seperti apa,” kata Yana di Cilengkrang, Kota Bandung pada Jumat (7/2/2020).

Menurutnya rencana kawasan Braga bebas parkir harus digodog dengan matang. Contohnya adalah soal persiapan katung-kantung parkir limpahan dari lokasi saat ini.

“Nah ini juga kita harus pikirkan. Artinya kita harus komunikasi dengan pemilik toko atau pengusaha yang memiliki area parkir untuk bisa menampung kendaraan,” ucapnya.

Hal lainnya, ditambahkan dia adalah soal mesin parkir. Pemerintah kota pun, harus mencari area pengganti untuk membuat mesin parkir bekerja maksimal.

“Soal mesin parkir juga. Lalu lainnya soal pertimbangan jarak dari titik parkir ke Jalan Braga. Kalau terlalu jauh, nanti khawatirnya ada keberatan juga dari masyarakat” ujar dia. (yogo triastopo)