Ladeni Barito, Robert Incar Formasi Ideal untuk Persib

Ladeni Barito, Robert Incar Formasi Ideal untuk Persib
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mulai fokus mencari formasi yang ideal untuk menghadapi Liga 1 2020. Itu akan dilakukan saat timnya berhadapan dengan Barito Putera, Sabtu (15/2/2020).

Sebelumnya, pelatih asal Belanda ini masih meraba-raba dalam menentukan permainan terbaik timnya. Terbukti selama menjalani laga uji coba seperti melawan Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam) hingga Melaka United (Malaysia), formasi kerap berubah-ubah.

Tak hanya formasi, susunan pemain pun kerap bongkar pasang. Bahkan saat melawan Melaka United, Robert menurunkan seluruh pemainnya. 

Itu juga terjadi saat melawan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Kamis (6/2/2020) lalu. Bahkan di laga yang dimenangkan Persib 7-2 diperkuat para pemain lokal. 

"Dan hari ini pemain yang kemarin bermain (lawan Persib U-20) melakukan sesi pemulihan dan pemain yang tidak main melakukan persiapan untuk pertandingan besok (lawan PSKC). Dan untuk melawan Barito Putera kami akan mulai mencari formasi yang paling ideal," ujar Robert di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Jumat (7/2/2020).

Robert memastikan akan memanfaatkan laga melawan Barito Putera dengan mencari formasi yang ideal untuk Liga. Bahkan ia berencana tidak akan banyak melakukan pergantian pemain.

"Kini kami harus mulai melihat kesiapan pemain bermain selama 90 menit dengan baik. Ketika melawan Melaka, pemain kami belum siap untuk bermain 90 menit, jadi tidak ada pemain yang dipasang selama 90 menit. Kini kami mulai mempersiapkan tim bermain selama 90 menit, jadi itu akan berbeda melawan Barito," tegasnya. 

Pelatih asal Belanda ini mengaku harus segera menentukan formasi yang ideal. Sebab Liga 1 2020 direncanakan akan mulai digelar pada 29 Februari mendatang. 

"Jadi nanti lawan Barito Putera, bukan sebelas pemain inti saja, tapi juga 18 pemain atau 21 pemain utama karena Liga tinggal tiga pekan lagi," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)