Tak Gentar Bersaing, Ini Misi Beni Oktovianto di Liga 1 2020

Tak Gentar Bersaing, Ini Misi Beni Oktovianto di Liga 1 2020
Striker Persib Bandung, Beni Octovianto. (Muhammad Ginanjar)



INILAH, Bandung - Kehadiran Zulham Zamrun ke Persib Bandung tak menyurutkan semangat Beni Oktovianto. Zulham memang diproyeksikan untuk menempati posisinya sebagai striker.

Beni memastikan akan tetap bekerja keras untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain. Sehingga kehadirannya di Persib Bandung tak hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

"Yang jelas kerja keras saja dulu mau main apa enggak. Karena yang menentukan pelatih," ujar Beni usai menjalani laga uji coba melawan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Kamis (6/2/2020).

Beni pun tak merasa tersaingi dengan kehadiran Zulham. Sebaliknya ia jadikan mentor karena pemain asal Ternate itu memiliki pengalaman yang lebih dalam dunia sepak bola.

"Banyak belajar dari pemain-pemain depan asing termasuk Zulham. Belajar posisi finishing, terus posisi dan mencari ruang," katanya. 

Pemain berusia 21 tahun ini mengaku sudah mulai beradaptasi dengan tim. Sebab kata dia, Liga 1 dan Liga 2 memiliki banyak perbedaan dari segi permainan. 

"Kalau di Liga 2 mainnya keras dan justru lebih keras. Kalau di Liga 1 mainnya lebih ke taktikal. Tapi Alhamdulillah sudah bisa beradaptasi," ungkapnya. 

Terbukti di laga uji coba melawan Persib U-20, Beni berhasil mempersembahkan dua gol dari skor yang berakhir 7-2 untuk kemenangan Persib Bandung. 

Karena itu, Beni siap menghadapi Liga 1 2020 yang rencananya akan mulai dihelat 29 Februari mendatang. Diharapkan kehadirannya membawa dampak positif untuk tim.

"Alhamdulilah bisa cetak dua gol, tapi mungkin itu belum ada apa-apanya. Nanti dilihat di kompetisi saja," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)