Usai Kecelakaan Maut, Momota Kembali Latihan

Usai Kecelakaan Maut, Momota Kembali Latihan
Kento Momota. (Net)



INILAH, Tokyo - Tunggal putra Jepang, Kento Momota melakukan latihan untuk pertama kalinya usai kecelakaan maut yang terjadi di Kuala Lumpur. Momota membidik bisa tampil di All England pada Maret mendatang.

Tepat tiga minggu usai kecelakaan yang membuat Momota mengalami luka-luka di wajah, pebulutangkis 25 tahun itu kembali berlatih, Senin (3/2/2020).

Momota berlatih di pelatnas untuk mengembalikan kondisi fisiknya dan bekerja keras agar bisa tampil di All England, 11-15 Maret. All England sangat berarti bagi Momota, yang menjadi tunggal putra Jepang pertama mampu menjadi juara di turnamen tertua tersebut.

All England juga dipandang sebagai pemanasan jelang Olimpiade 2020, karena merupakan turnamen Super 1000 pertama dan satu-satunya di 2020 yang masuk dalam penilaian poin Olimpiade.

"Tim nasional Jepang mulai latihan pada 3 Februari, sesuai dengan jadwal. Kami akan melakukan yang terbaik selama latihan sekaligus memantau proses pemulihan Momota. Kami menyiapkan diri untuk mencapai target di All England 2020," ujar pelatih kepala Jepang, Park Joo-bong, dikutip dari The Star.

"Terima kasih atas banyaknya dukungan yang diberikan kepada tim nasional Jepang," pria asal Korea Selatan menambahkan.

Pada 13 Januari lalu, mobil yang ditumpangi Momota mengalami kecelakaan saat hendak menuju bandar udara Kuala Lumpur International Airport. Saat itu Momota baru saja menjuarai Malaysia Masters dan siap bertolak ke Jepang.