WNA China Suspect Corona Diisolasi di RSDGJ Cirebon 

WNA China Suspect Corona Diisolasi di RSDGJ Cirebon 
Ilustrasi/Antara Foto



INILAH, Cirebon - Warga negara asing (WNA) asal China saat ini masuk ruang isolasi di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Kota Cirebon. 

Pasien tersebut awalnya masuk IGD RSDGJ Kota Cirebon karena mengalami  gejala mirip suspect virus corona. Manajemen RS masih melakukan observasi dan belum menyatakan suspect Virus Corona.

Informasi dari Kasubag Humas RSDGJ Arif Wibawa Rumana, membenarkan bahwa pasien masuk IGD pada Pukul 11.00 WIB,  Selasa (3/2/2020) kemarin. Menurutnya, pasien tersebut merupakan WNA China yang sedang melakukan kegiatan di Cirebon.

“Pasiennya WNA dari China. Keluhannya demam, batuk, dan sakit tenggorokan. Untuk menghindari resiko, kita masukan ke ruangan isolasi,” kata Arif.

Arif menambahkan, pihak RS akan melakukan tindakan sesuai SOP. Dirinya meminta, supaya masyarakat tidak khawatir secara berlebihan. Hal itu karena belum tentu suspect atau positif karena hanya gejalanya saja yang mirip.

Sementara dari grup Whatsapp yang disebar ke seluruh jurnalis, pihak RS akan menggelar pers realase hari ini, Rabu (5/2/2020) diruang komite medik setempat. Tujuannya untuk memberikan keterangan resmi terkait persoalan tersebut (maman suharman)