Jelang ke Solo, Persib Tantang Barito Putera

Jelang ke Solo, Persib Tantang Barito Putera
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)



INILAH, Bandung - Persib Bandung rencanakan kembali menggelar training center (TC). Kali ini Yogyakarta menjadi pilihannya. 

Kota Gudeg ini bukan kali pertama dipilih Persib dalam menjalani TC nya. Tepatnya saat dilatih Mario Gomez musim 2018, Maung Bandung memilih Yogyakarta. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan timnya akan ke Yogyakarta. Namun bukan untuk TC, melainkan untuk menerima undangan menghadapi laga persahabatan. 

"Bukan pemusatan latihan, tapi kami diundang untuk menjalani semacam pertandingan persahabatan di Solo sebagai perayaan ulang tahun Kota Solo," jelas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Selasa (4/2/2020).

Namun Robert berharap kehadiran timnya di Solo, tidak hanya menjalani satu pertandingan. Sebaliknya harus menjalani laga minimal dua pertandingan. 

"Jadi akan lebih masuk akal jika kami pergi ke sana dan setidaknya memainkan dua pertandingan. Kalau (melawan) Solo itu tanggal 15 Februari dan mungkin untuk laga uji coba lainnya digelar dua hari setelahnya," tuturnya. 

Saat ini, Robert mengaku masih mencari lawan yang benar-benar bisa memberikan perlawanan bagi timnya. Sehingga timnya bisa jauh lebih siap dalam menghadapi Liga 1 2020. 

"Kami masih mencari apakah ada lawan yang bisa dihadapi di sana. Tapi yang bisa dikonfirmasi, kami akan menghadapi Barito tanggal 11 Februari di Jalak Harupat. Jadi itu akan menjadi laga yang bagus, lawan yang bagus juga karena ada banyak pemain baru di sana. Akan sangat menarik," bebernya.(Muhammad Ginanjar)