Tanggapan Robert Alberts Soal Draft Jadwal Liga 1 2020

Tanggapan Robert Alberts Soal Draft Jadwal Liga 1 2020
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)



INILAH, Bandung - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis draft jadwal Liga 1 2020. Pertandingan pertama, Persib Bandung akan berhadapan dengan Persela Lamongan.

Persib Bandung akan menjadi tuan rumah di laga perdana ini dengan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu (1/3/2020). 

Lalu laga kedua, Persib akan bertindak sebagai tamu dengan bertandang ke markas Arema FC. Laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (8/3/2020). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah mengetahui jadwal tersebut. Karena itu ia harus menyiapkan timnya untuk jauh lebih siap. 

"Mari bicara soal pekan pertama karena Persela adalah tim yang kuat. Tapi terpenting adalah menunggu jadwal resmi," ungkap Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Selasa (4/2/2020). 

Dari pengamatannya, draft ini cukup adil bagi timnya. Bahkan jauh lebih baik dibandingkan pada musim 2019 lalu. Sebab setiap tim memiliki jeda istirahat yang normal dalam menghadapi setiap pertandingannya. 

"Saya rasa ini jadwal yang lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu dan ada perbaikan yang bagus, saya pikir kami harus senang melihat jadwal liga sudah disebut," katanya. 

Meski demikian, Robert tentu akan berkomunikasi dengan Liga soal draft jadwal ini. Sebab timnya harus menjalani tiga laga dalam sembilan hari. 

"Dan kami harus bepergian. Jadi kami akan bicarakan itu dengan manajemen hari ini," bebernya 

Secara garis besar, Robert menilai PT LIB sudah mengalami kemajuan untuk menjadi lebih baik. Terlebih dari jadwal itu ditentukan Liga berakhir pada 31 Oktober 2020. 

"Tapi untuk saat ini kami belum mendapat jadwal untuk Piala Indonesia. Itu belum juga diumumkan. Tahun lalu juga tidak ada PIala Indonesia, tahun 2019 tidak ada Piala Indonesia," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)