Soal Kartu Pra Kerja, Kota Bandung Masih Tunggu Instruksi

Soal Kartu Pra Kerja, Kota Bandung Masih Tunggu Instruksi
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung Arief Syarifudin. (antara)



INILAH, Bandung - Pemerintah Kota Bandung masih menunggu regulasi yang akan dikeluarkan pemerintah pusat terkait Kartu Pra Kerja yang rencananya digulirkan pada Maret mendatang.

Hal itu dikatakan langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung Arief Syarifudin saat ditemui di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Selasa (4/2/2020).

"Kami masih menunggu arahan dari pusat, karena sampai saat ini, kami belum mendapat informasi lanjutan. Tetapi poinnya, kami siap untuk mengimplementasikan hal itu," kata Arief.

Situasi ini pun, dituturkan dia membuat pihaknya belum mengetahui lebih jauh terkait kuota yang akan diberikan pemerintah pusat untuk Kota Bandung yang sekarang ini memiliki 96.000 pengangguran.

"Termasuk untuk jatah Kota Bandung kami belum tahu berapa, kami pun masih menunggu itu. Tetapi kembali kami katakan bahwa Kota Bandung siap untuk dijadikan pilot project," ucapnya.

Kartu Pra Kerja menjadi salah satu program baru yang dipersiapkan Presiden Joko Widodo untuk mengentaskan pengangguran. Kota Bandung dipilih menjadi kota percontohan program tersebut. (yogo triastopo)