Alhamdulillah, Pasien Suspect Virus Corona di Kab Cirebon Dinyatakan Negatif

Alhamdulillah, Pasien Suspect Virus Corona di Kab Cirebon Dinyatakan Negatif
Kadinkes Kabupaten Cirebon, Eny Suhaeni. (Maman Suherman)



INILAH, Cirebon - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon merilis hasil lab pasien suspect virus corona berinisial HS. Hasilnya negatif.

Kepada media, Minggu (2/2/2020) sore WIB, Kadinkes Eny Suhaeni mengatakan hasil tersebut didapat langsung dari Balai Tekhnik Kesehatan Lingkungan (BTKL), Sabtu (1/2/2020) kemarin.

"Hasilnya sudah dikirimkan via email dari BTKL. Hasilnya negatif. Ini perlu saya sampai ke masyarakat agar tidak terjadi keresahan. Kedepan kita berharap, Kabupaten Cirebon bebas virus corona," kata Eny.

Eny juga menyebutkan, terkait pemulangan ratusan warga Indonesia dari Wuhan, sampai sekarang belum ada informasi apakah ada warga Kabupaten Cirebon. Namun kata Eny, persoalan tersebut sudah ditangani pemerintah indonesia.

"Sampai saat ini belum ada kabar apakah ada warga Kabupaten Cirebon yang masuk daftar. Saya berharap tidak ada lah," jelas Eny.

Sementara itu, Dirut RSUD Waled, dr Budi Setiawan menjelaskan, pasien berinisial HS saat ini sudah diperbolehkan pulang. Menurutnya, pasien ternyata menderita ISPA karena terdapat peradangan pada paru-parunya. Kondisi pasien saat ini akunya sudah normal kembali dan sudah pulang.

"Kemarin itu bentuk antisipasi kami menangkal wabah virus corona. Semua sudah aman terkendali. Pasien juga memakai pembiayaan lewat BPJS," tukasnya. (maman suharman)