Aplikasi RSUD Kota Bogor Permudah Layanan Kesehatan Masyarakat

Aplikasi RSUD Kota Bogor Permudah Layanan Kesehatan Masyarakat
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Wakil Direktur Umum RSUD Kota Bogor An An Andri Hikmat saat ini mempersiapkan sebuah sistem layanan berbasis aplikasi. Dia menyebutkan, dengan adanya sistem digital itu nantinya seluruh pelayanan di RSUD bisa diakses secara online. 

"Mulai dari mengetahui ketersediaan kamar kosong hingga mendaftar berobat ke poliklinik. Selain itu, aplikasi itu pun bisa digunakan untuk pelayanan obat-obatan untuk pasien yagn akan diantarkan jasa pengiriman langsung ke rumah pasien," kata An An, Minggu (2/2/2020).

Menurutnya, persiapan aplikasi Pendaftaran Online itu rencananya akan diujicobakan pada Februari ini. Targetnya, awal Maret nanti aplikasi tersebut akan diluncurkan. 

"Nanti di situ masyarakat tinggal pilih apakah mau daftar, apakah mau rujukan ke dokter mana misalnya, spesialis apa, ataupun mau ke poliklinik. Di situ ada semua," ujarnya.

Dia membeberkan, aplikasi tersebut pun terkoneksi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, asuransi, dan sejumlah pihak lainnya yang bekerja sama. 

"Dengan adanya aplikasi itu, kemudahan layanan masyarakat di RSUD Kota Bogor jelas akan semakin termudahkan dan mampu mengefisiensi waktu. Masyarakat yang sudah mendaftar nanti dari aplikasi, ada jawaban soal jam kedatangan dan nomor urut. Jadi tidak usah lagi menunggu lama dari pagi," jelasnya.

Tak hanya itu, An An juga menyebutkan nantinya di aplikasi itu akan menginformasikan soal ketersediaan kamar yang ada di RSUD Kota Bogor yang bisa diketahui langsung masyarakat. 

"Ini yang paling utama di aplikasi ini yaitu soal ketersediaan kamar. Jadi masyarakat akan tahu soal kebutuhan kamar karena bisa dilihat di situ. Baik di kelas 1, kelas 2, kelas 3 ataupun VIP," pungkasnya. (Rizki Mauludi)