Ini Ungkapan Robert Alberts Soal Geoffrey Castillion

Ini Ungkapan Robert Alberts Soal Geoffrey Castillion
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts/ foto: INILAH/Bambang Prasethyo



INILAH, Bandung - Geoffrey Castillion menunjukan kualitasnya. Striker asal Belanda ini menyumbangkan dua dari tiga gol Persib Bandung saat berhadapan dengan Melaka United dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun memujinya. Padahal pemain yang mengenakan nomor punggung 20 ini, baru bergabung dengan tim selama tiga hari.

 

"Dan dia mencetak gol dalam kurun waktu satu jam. Tapi kami menariknya keluar sekitar 10 menit babak kedua karena dia baru tiba tiga hari yang lalu," kata Robert usai pertandingan.

 

Menurutnya, tidak mudah menunjukan permainan yang gemilang dengan masa persiapan yang cukup sempit. Terlebih Indonesia merupakan kali pertama bagi dikunjungi Castillion. 

 

"Tapi dia menunjukan permainan yang sangat baik dan menunjukan kualitasnya, dia menunjukan kelasnya, kedewasaan dalam permainan, teknik dan kebijakan mengambil positioning, dia juga menunjukan karakternya jadi sangat membanggakan bisa melihat performa dia. Itu yang membuat dia bisa mencetak dua gol bagus hari ini," tuturnya. 

 

Meski demikian, Robert belum dapat memastikan akan memberikan kontrak kepada Castillion. Itu tergantung dari kedua kesepakatan antara timnya dengan Castillion.

 

"Ini bukan hanya tergantung pada saya, tapi juga padanya, apakah dia suka berada di Indonesia. Karena jika menghabiskan seluruh hidup di Belanda, tentu akan ada pandangan berbeda tentang lingkungan, budaya dan gaya hidup. Tapi sejauh ini dia terkesan dengan Bandung sebagai klub, karena klub juga memperlakukan dia dengan baik. Kami akan duduk bersama besok dan melihat bagaimana reaksinya, baru setelah itu kami mengambil keputusan," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)