Melaka United Terkesan dengan Bobotoh Persib

Melaka United Terkesan dengan Bobotoh Persib
Pelatih Melaka United, Zainal Abidin bin Hassan/ foto: INILAH/ Muhammad Ginanjar



INILAH, Bandung - Pelatih Melaka United, Zainal Abidin bin Hassan terkesan dengan suporter fanatik Persib Bandung saat kedua tim bertanding dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

 

Menurutnya suporter yang datang dengan jumlah lebih dari delapan ribu orang itu telah memberikan kejutan. Bahkan sempat membuat nyali pemainnya menurun.

 

"Saya melihat pemain-pemain saya terkejut. Di 20 menit pertama, mereka mentalnya sedikit jatuh karena kejutan dari para pendukung Persib yang sangat baik, sorakan yang begitu membangun. Saya terima kasih kepada pendukung yang hadir," ungkap Zainal usai pertandingan.

 

Zainal mengatakan kondisi ini sangat sulit terjadi. Apalagi di laga pramusim atau laga bertajuk pershabatan.

 

"Susah bagi kami di Malaysia mendapat 10 ribu penonton di laga uji coba persahabatan. Jadi hari ini saya menganggap bukan laga persahabatan tapi laga seperti kompetisi di liga yang amat berharga untuk kami bawa pulang, untuk belajar dan memperbaiki pasukan," pungkasnya.

 

Pada laga tersebut, Melaka United kalah dengan skor 1-3. Satu gol Melaka United diciptakan Jang Sukwon di menit ke-64. Sementara tiga gol Persib dicetak Geoffrey Castillion di menit ke-32 dan ke-53 serta Ghozali Siregar di menit ke-90.(Muhammad Ginanjar)