Ini Tujuan Utama Robert Alberts Hadapi Melaka United

Ini Tujuan Utama Robert Alberts Hadapi Melaka United
Foto: Muhammad Ginanjar



INILAH, Bandung - Persib Bandung akan menjalani laga persahabatan sebelum memulai Liga 1 2020. Lawan yang dihadapi adalah Melaka United di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyatakan kesiapannya menghadapi laga ini. Terlebih ini sebagai penutup program training center (TC) yang telah digelar di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sejak Senin (27/1/2020) lalu. 

"Persiapan kami melawan Melaka sudah dilakukan pekan ini dan pemain bersama-sama selama sepekan berada di Lembang. Akan menjadi awalan yang bagus untuk musim ini," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1/2020). 

Namun, pelatih berusia 64 tahun ini mengatakan tujuan utama laga persahabatan ini ingin menguji dua striker asingnya yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang selama ini menjalani seleksi bersama tim. 

"Besok kami ingin menguji dua pemain asing yang berposisi sebagai penyerang, Luiz dan Geoffrey bersama. Tapi juga kami ingin memberi kesempatan bagi beberapa pemain yang tidak bermain di Kuala Lumpur. Ini kali pertama kami akan memainkan uji coba dengan pemain-pemain yang absen di Selangor," katanya. 

Karena itu, Robert memastikan akan ada perbedaan susunan starter pemain yang tampil di laga nanti dibandingkan saat menjalani turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia. 

"Tapi targetnya semua pemain bisa turun bermain besok tanpa melihat spesifik siapa yang akan menjadi pemain inti atau bukan," tegasnya. 

Terkait mengenai kekuatan Melaka United, Robert mengaku tidak mengetahui. Namun ia sangat mengenal sosok Zainal Abidin bin Hassan yang merupakan juru racik Melaka United. 

"Saya mengenal Zainal 27 tahun lalu, ketika saya menjadi pelatih Kedah dan Zainal bermain untuk Pahang. Kami bertemu beberapa kali hingga akhirnya dia juga menjadi pelatih. Kami mempunyai hubungan yang bagus dan itu kenapa saya memintanya untuk pergi berlatih ke Bandung untuk memainkan satu uji coba melawan kami. Kami punya hubungan yang baik dan Zainal merupakan salah satu mantan pemain besar, dan juga pelatih yang bagus," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)