Pelihara Ayam Mulai Digemari Siswa Sekolah

Pelihara Ayam Mulai Digemari Siswa Sekolah
Ilustrasi (istimewa)



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial tengah memikirkan day old chicken (DOC) yang telah dibagikan dua bulan lalu kepada pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Ini kita lagi pikirkan, kira-kira mau diapain," kata Oded di SMPN 54, Jalan Rancanumpang, Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, pada Jumat (31/1/2020).

Dijelaskan dia, anak ayam yang dibagikan sekitar dua bulan lalu itu, kini telah tumbuh besar. Kondisinya pun terbilang sehat, rata-rata berat satu ekor ayam mencapai satu hingga satu setengah kilogram.

"Saya nanya kepada mereka (siswa), dan jawabannya macam-macam. Ada yang leubar (sayang), dan saya pikir itu wajar karena ayam itu mereka urus dari masih kecil," ucapnya.

Terlepas itu, Oded pun menyambut gembira soal mulai adanya ketertarikan siswa lain untuk ikut memelihara ayam. Dia menilai, program Chikenisasi telah memberikan banyak manfaat.

"Kita akan teruskan ke depan. Nanti anak yang sudah dapat, akan dapat lagi. Dan anak-anak yang belum dapat dan yang tidak mau waktu itu, kata kepala sekolah sudah mulai minta," ujar dia. (yogo triastopo)