'The Power of Bobotoh' Bikin Castillion Terkejut

'The Power of Bobotoh' Bikin Castillion Terkejut
(Persib.co.id)



INILAH, Bandung - The Power of Bobotoh. Itulah kata-kata yang kerap dikeluarkan di media sosial saat Persib Bandung kedatangan pemain baru. 

Pasalnya para pemain baru itu langsung diikuti banyak Bobotoh. Sebagai buktinya, pengikut Geoffrey Castillion di akun instagram pribadinya yang sebelumnya berjumlah ratusan, kini mencapai lebih dari 31 ribu.

Castillion pun mengaku terkejut dengan sikap yang ditunjukan suporter fanatik Persib Bandung ini. Padahal ia belum resmi menjadi pemain dari tim berjulukan Maung Bandung ini.

"Ya, itu gila. Tapi itu menyenangkan bagi saya," ungkap Castillion usai menjalani latihan bersama Persib di The Green Forest Resort, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (30/1/2020). 

Striker asal Belanda ini semakin bersemangat untuk bisa menunjukan kualitas terbaiknya selama seleksi. Ia berkeinginan membayar kepercayaan yang telah ditunjukan para Bobotoh.

"Saya ingin membayar kepercayaan itu ketika bermain. Karena saya rasa mereka belum melihat bagaimana saya bermain. Tapi saya harap saya bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk tim jika saya dipercaya untuk bermain, karena untuk saat ini saya belum diputuskan akan direkrut atau tidak, kita lihat nanti," katanya.

Selain itu, Ia juga berkeinginan menjawab kepercayaan yang telah diberikan pelatih Robert Rene Alberts karena telah memberikan kesempatan untuk menunjukan kualitasnya di Persib Bandung. 

Apalagi, pemain berusia 28 tahun ini dipercaya untuk bisa menggantikan peran Ezechiel N'Douassel yang telah memutuskan mundur dari Persib meski masih menyisakan kontrak satu tahun. 

"Ketika saya datang ke sini, saya akan mencoba memberikan yang terbaik, tentunya saya ingin mencetak banyak gol dan pelatih mendengar saya cukup layak bermain di sini. Dia mempercayai saya dan saya ingin membayar kepercayaan pelatih dan klub untuk mencetak banyak gol," tegasnya. 

Namun, Castillion mengaku masih buta dengan sepak bola Indonesia. Sebab ini pertama kalinya ia berada di Indonesia bahkan Asia.

"Sejujurnya saya tidak tahu banyak sepekbola Indonesia. Saya datang ke sini dengan panggilan buta (dihubungi orang tidak dikenal) dan beberapa pertama saya banyak mencari informasi. Mungkin dalam beberapa bulan ke depan di sini saya bisa tahu banyak," tuturnya. 

Tak hanya itu, Castillion juga mengaku sudah cukup lama tak menjalani pertandingan. Sebab Liga Islandia yang diikutinya pada musim 2019 sudah berakhir pada September lalu. 

"Liga Islandia berbeda dengan negara Eropa lainnya. Kompetisi berakhir September dan setelah itu saya hanya berlatih dengan pelatih pribadi," bebernya.

Meski demikian, hal itu bukan menjadi halangan. Ia mengaku akan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki terutama saat melawan tim asal Malaysia, Melaka United dalam laga persahabatan yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

"Saya akan bermain Sabtu nanti. Besok saya akan berlatih dan Sabtu akan bermain. Di situ kemungkinan saya diputuskan akan dikontrak atau tidak," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)