Innova, BRV, dan Tanah Sunjaya Disita KPK (Lagi)

Innova, BRV, dan Tanah Sunjaya Disita KPK (Lagi)



INILAH, Cirebon - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyitaan terhadap aset-aset mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra, hari Rabu kemarin. 

Dua kendaraan minimus jenis Toyota Inova dan Honda B-RV diamankan KPK dari kediaman Sunjaya di Desa Adidarma Kecamatan Gunung Jati. KPK juga menyita beberapa aset tanah di Keluarahan Tukmudal Kecamatan Sumber.

Lurah Tukmudal Kecamatan Sumber, Baihaqi mengatakan tim dari KPK yang datang menggunakan empat mobil minibus tiba ke kantor Kelurahan Tukmudal sekitar pukul 09.30 WIB. Kedatangan KPK berkaitan dengan seputar penyitaan aset tanah.

“Di Kelurahan Tukmudal itu ada dua bidang tanah yang masih satu hamparan, kira-kira luasnya 4.500 meter. Tanah yang pertama kira-kira luasnya 3.000 meter dan satunya 1.500 meteran,” kata Baihaqi.

Menurutnya, yang dilakukan penyitaan oleh tim KPK tersebut setahunya tanah seluas 4.500 meter itu atas nama istrinya. Kemudian yang bulan November lalu itu atas nama saudaranya Pak Sunjaya.

“Dulu ada 4 bidang tanah yang sudah disita, yaitu milik saudaranya. Luasnya ya kurang lebih 6.000an meter,” ujarnya.

Ditambahkan Baihaqi, menurut info dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang dilakukan penyitaan oleh tim KPK tersebut ada 95 bidang.

"Tapi lokasi dimana-mananya kami tidak tahu. Yang jelas data sudah ada dari KPK. Berita acara aset ini dititipkan di lapas. Kalau dulu dititipkan di kecamatan setempat," ungkapnya. (maman suharman)