Ini Alasan Manajemen Persib Rekrut Teja Paku Alam

Ini Alasan Manajemen Persib Rekrut Teja Paku Alam



INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono akhirnya membeberkan alasannya soal perekrutan Teja Paku Alam yang dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi 2020. 

Apalagi banyak Bobotoh menilai perekrutan kiper asal Padang itu menimbulkan banyak kritikan. Sebab kehadirannya membuat kiper Persib kini berjumlah lima orang.

Selain Teja, empat nama kiper sudah terdaftar. Masing-masing adalah I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, M Aqil Savik dan M Natshir Fadhil Mahbuby. 

"Memang sebelumnya tidak ada rencana penambahan kiper. Tapi di tengah perjalanan, setelah berbincang dengan Luizinho Passos (pelatih kiper) bahwa Aqil merupakan kiper yang berpotensi dan butuh jam terbang," beber Teddy saat dihubungi, Kamis (16/1/2020). 

Dengan kondisi itu, lanjutnya maka diputuskan bahwa Aqil akan diturunkan untuk sementara waktu ke Blitar Bandung United yang selama ini menjadi tim satelit Maung Bandung.

"Supaya dapat jam terbang, Aqil akan diturunkan ke Bandung United," katanya.

Tak hanya Aqil, Teddy juga menyebut bahwa satu kiper lainnya yakni M Natshir Fadhil Mahbuby juga akan diturunkan sementara ke Blitar Bandung United yang akan berlaga di Liga 3 musim 2020.

Sebab kiper yang akrab disapa Deden itu tidak mungkin untuk langsung diturunkan lantaran masih dalam tahap recovery usai mengalami cedera patah tulang kaki. 

"Karena yang harus didaftarkan ke Liga juga hanya tiga kiper," tegasnya. 

Teddy tak memungkiri sempat membantah soal rumor Teja ke Persib Bandung. Sebab kala itu, Persib belum memiliki rencana penambahan kiper.

"Ya, dulu saya pernah menyanggah (tidak akan rekrut kiper lagi) karena memang tidak ada rencana. Teja memang ada pembicaraan tapi ia masih ada kontrak belum deal-dealan," jelasnya.
(Muhammad Ginanjar)