Perkenalkan Teja Paku Alam, Bobotoh Malah Kesal pada Persib

Perkenalkan Teja Paku Alam, Bobotoh Malah Kesal pada Persib
Teja Paku Alam. (net)



INILAH, Bandung - Persib Bandung resmi mendapatkan pemain tambahan dalam menghadapi kompetisi 2020. Dia adalah Teja Paku Alam.

Namun perkenalan pemain anyar ketiga yang dilakukan Persib berujung tak bahagia. Banyak Bobotoh tak respek pada perekrutan yang dilakukan tim berjulukan Maung Bandung ini. Itu terbukti dari banyaknya Bobotoh yang menumpahkan kekesalan. Mulai dari kanal Youtube, Twitter, Facebook, hingga Instagram milik Persib Bandung.

Mereka menilai Persib telah melakukan pembohongan publik. Sebab sebelum diresmikan, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan bahwa perekrutan Teja Paku Alam hanya sebatas hoaks.

Bahkan, Teddy juga menyebut tidak akan menambah kiper karena posisi itu sudah lebih dari cukup. I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, M Aqil Savik, dan M Natshir Fadhil Mahbuby yang cederanya sudah berangsur membaik.

Seperti yang diungkapkan akun @dewishadi di akun Instagram Persib yang mem-posting peresmian kiper yang sebelumnya membela Semen Padang itu.

"Kemarin asa bilang gak butuh kiper?" tulisnya dengan emoji tertawa.

Lalu akun @rizqytorres yang memberikan komentar seperti kutipan yang pernah diungkapkan Teddy Tjahjono. "Kabar dari mana Teja ke Persib? Posisi untuk kiper sudah cukup," tulisnya.

Senada dituliskan akun @dapahalilintar. "Kami tidak akan merekrut tambahan kiper karena sudah ada tiga kiper yang sudah siap (tampil). Ada I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, sama Aqil,"

Tak hanya dengan kebohongan manajemen Persib, namun Bobotoh juga menunjukkan kekesalannya karena perekrutan Teja Paku Alam hanya akan memenuhi kuota kiper Persib. Alhasil, Persib menjadi memiliki lima kiper.

Berkaca pada Liga 1 2019, Persib hanya memainkan satu kiper yakni I Made Wirawan dengan jumlah bermain 31 kali dari total 34 laga yang dilakoni Pangeran Biru.

"5 kiper? Sapertandingan nu ngajagaan na dua mah kaharti, (satu pertandingan yang menjaga dua kiper, dimengerti)," tulis akun @irfan_ramadhan33

"Selamat menikmati bangku cadangan bos," tulis akun @helmifajrianaramdhan. (muhammad ginanjar)