Oded Upayakan GBLA Homebase Persib 2020

Oded Upayakan GBLA Homebase Persib 2020
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Istimewa)



INILAH, Bandung - Keinginan Persib Bandung dapat menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai homebase di kompetisi Liga 1 2020 mendapat angin segar.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, Pemerintah Kota Bandung, saat ini tengah berupaya untuk mewujudkan hal tersebut meski diakuinya tidak akan berjalan mudah.

"Insya Allah sedang saya perjuangkan untuk GBLA. Tunggu saja, sabar, sedang saya perjuangkan," kata Oded di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, pada Kamis (9/1/2020).

Menurut dia, pertemuan dengan pihak terkait telah dilakukan Pemkot Bandung. Dalam pertemuan, tentunya membahas sejumlah masalah yang harus dicarikan jalan keluar secara bersama. "Sudah, saya sudah bertemu dengan pihak-pihak terkait termasuk dari PT Adhi Karya bahkan dengan PT PBB. Tetapi saya belum bisa memastikan kapan GBLA bisa dipergunakan. Sabar saja," ucapnya.

Diketahui Stadion GBLA masih dihadapkan dengan persoalan aset hingga pengelolaan yang belum sepenuhnya dikuasai Pemkot Bandung. Hal itu berimbas kepada izin yang tidak bisa diberikan pihak kepolisian. (yogo triastopo)