Hattrick, Nadal Kembali Sabet Penghargaan Stefan Edberg

Hattrick, Nadal Kembali Sabet Penghargaan Stefan Edberg
Ilustrasi/Antara Foto



INILAH, Jakarta- Di penghujung pertandingan antara Spanyol dan Jepang dalam bagian babak penyisihan Grup B ATP Cup 2020, petenis Spanyol Rafael Nadal menerima penghargaan "Stefan Edberg Sportmanship Award" untuk ketiga kalinya. Dia pernah memperolehnya pada 2010 dan 2018.

Bintang Spanyol sekaligus petenis peringkat satu dunia ini terpilih untuk menerima penghargaan tersebut melalui pemungutan suara yang dilakukan oleh sesama petenis, atas kejujuran, sportivitas, profesionalisme, dan integritas selama bertanding di lapangan.

"Penghargaan ini berarti banyak bagiku, tentu memenangkan pertandingan dan gelar merupakan hal penting. Tapi seperti yang saya bilang saat media menanyakan seperti apa yang saya inginkan adalah saya bisa diingat sebagai orang yang baik, lebih dari sebagai petenis yang baik," tutur Nadal, dilansir atptour.com, Rabu (8/1/2020).

"Saya sudah bekerja keras selama karir tenis dengan sikap yang baik dalam setiap pertandingan dan menghormati setiap lawan yang saya temui. Terima kasih untuk semua kawan-kawan di tingkat tur," katanya menambahkan.

Roger Federer, Diego Schwartzman, dan Dominic Thiem juga dinominasikan dalam kategori ini dalam penghargaan ATP 2019.