Polres Cirebon Kota Galang Donasi untuk Korban Bencana di Bogor

Polres Cirebon Kota Galang Donasi untuk Korban Bencana di Bogor
(Antara Foto)



INILAH, Cirebon- Kepolisian Resor Cirebon Kota, Polda Jawa Barat, menggalang donasi untuk meringankan beban para korban bencana alam yang berada di Bogor dan sekitarnya.

"Nanti donasi ini akan diberikan kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana terutama di Bogor dan sekitarnya," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy di Cirebon, Rabu.

Menurutnya penggalangan dana dilakukan secara spontan di kalangan internal Polres Cirebon Kota, baik anggota polisi maupun aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Polres.

Penggalangan dana di kalangan internal kepolisian ini, lanjut Roland, dilakukan sebagai wujud kepedulian pada korban bencana alam.

"Kita kumpulkan secara spontanitas dan sukarela dengan ikhlas, semoga bisa menjadi amal ibadah," ujarnya.

Roland menambahkan untuk di wilayah Polres Cirebon Kota, pihaknya juga sudah menyiagakan personelnya guna membantu pemerintah setempat apabila terjadi bencana alam.

Ia memastikan ketika ada bencana alam baik banjir maupun longsor, pihaknya akan mengerahkan anggotanya, agar bisa segera mungkin ditangani.

"Selama musim hujan, kami juga sudah menyiagakan anggota, agar tetap waspada terutama ketika terjadi bencana," katanya. (antara)