Sabar ya.. Tunggu Regulasinya Biar Skuter Listrik Beroperasi

Sabar ya.. Tunggu Regulasinya Biar Skuter Listrik Beroperasi
Istimewa



INILAH, Bandung - Penggunaan skuter listrik di Kota Bandung sementara waktu akan dihentikan seiring adanya aturan yang akan digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan, hal ini sesuai dengan intruksi Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana untuk melarang skuter listrik beroperasi.

"Arahan pak wakil sudah jelas, sementara waktu skuter listrik dilarang beroperasi sampai nanti menunggu Peraturan Wali Kota tentang penggunaan skuter listrik ini. Artinya akan ada aturan ke depannya," kata Ricky pada Jumat (27/12/2019).

Hal ke dua, dituturkan dia bahwa pengendara skuter listrik telah berusia 18 tahun. Selain itu, penggendara dilengkapi atribut standar keamanan seperti pelindung kaki, pelindung tangan dan pelindung siku.

"Kalau malam hari menggunakan protektor lengkap. Lalu tidak boleh berboncengan, jadi hanya diperbolehkan sendiri saja dan dipergunakan di kawasan tertentu. Nah ini nanti akan diatur oleh keputusan wali kota," ucapnya.

Di lain sisi, pihak penyedia skuter listrik ditambahkan dia telah menyanggupi akan kebijakan tersebut. Mereka akan mengikuti dan mematuhi semua aturan   yang dikeluarkan Pemkot Bandung.

"Sudah menyanggupi bahwa penyedia tidak akan beroperasi. Kalau kedapatan bandel, kita akan tindak sesuai hukum, karena itu kita sudah himbau itu sangat membahayakan. Dan kita akan melakukan pencegahan hukum dengan pihak kepolisian," ujar dia. (yogo triastopo)