Pergantian Tahun Pemkot Bandung Kembali Gelar Bandung Berzikir

Pergantian Tahun Pemkot Bandung Kembali Gelar Bandung Berzikir
Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bandung Bambang Sukardi /foto: INILAH/ Yogo Triastopo



INILAH, Bandung - Acara keagamaan bertajuk Bandung Berzikir akan kembali digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di malam pergantian tahun ini. Tempatnya masih di Masjid Al-Ukhuwah, Jalan Wastukancana.

Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bandung Bambang Sukardi mengatakan, Bandung Berzikir akan dimulai pada Selasa (31/12/2019) pukul 17.00 WIB sampai dengan Rabu (1/1/2020) pukul 06.00 WIB.

"Kegiatan keagamaan ini tidak hanya terpusat di Masjid Al-Ukhuwah, tetapi di 30 kecamatan dan 151 kelurahan di Kota Bandung," kata Bambang di Masjid Al-Ukhuwah, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Kamis (26/12/2019).

Dia berharap, dengan kembali digulirkannya kegiatan Bandung Berzikir, warga masyarakat Kota Bandung akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan merenung atau berpikir, bukan menghabiskan waktu pergantian tahun dengan berhura-hura.

"Ini untuk mengantisipasi kegiatan hura-hura, dan warga masyarakat tidak perlu berbondong-bondong ke tempat pusat kota. Tetapi melaksanakan dzikir bersama, dan tafakur bahwa dengan bertambahnya tahun, usia kita juga akan berkurang," ucapnya. (yogo triastopo)