Makjleb...Cantona: Man-U Itu Nafsu Besar Tenaga Kurang

Makjleb...Cantona: Man-U Itu Nafsu Besar Tenaga Kurang



INILAH, Manchester – Mantan bintang Manchester United Eric Cantona menyebut bekas klubnya itu bermain sepak bola seperti orang tua yang berhubungan badan namun hanya menghasilkan kekecewaan. Nafsu besar tenaga kurang.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu bermain tidak konsisten musim ini sehingga terpelanting lagi ke posisi kedelapan klasemen Liga Inggris setelah melewati 18 pertandingan.

United saat ini terpaut 24 poin dari pemuncak klasemen Liverpool dan tujuh poin dari posisi empat besar.


Perjalanan enam pertandingan tak terkalahkan pada semua kompetisi tim ini terhenti di tangan Watford pekan lalu yang mengalahkan Setan Merah 2-0 di Vicarage Road.

Solskjaer mengatakan pekan ini bahwa dia ingin timnya sebagus tim Liverpool asuhan Jurgen Klopp dan berharap mengubah mereka menjadi calon juara yang bermain dengan gaya "menyerang" dan "dominan."

Namun, Cantona si pemain legendaris United merasa Setan Merah masih jauh dari level yang dibutuhkan untuk membuat penggemar semangat dan bersaing mendapatkan trofi. Cantona menghabiskan lima musim bersama klub ini untuk mempersembahkan empat gelar Inggris di bawah Alex Ferguson.

Cantona menyebut permainan United saat ini tidak menarik untuk disaksikan dan menyampaikannya dengan komentar khasnya.

"Manchester United menempati tempat khusus di hati saya," kata dia seperti dilansir Goal hari ini.

"Namun, menonton United bermain sekarang, ini seperti orang tua berhubungan seksual. Anda berusaha sekeras mungkin, tetapi pada akhirnya agak mengecewakan."

"Ketika saya mengatakan sesuatu, maaf, tentang berhubungan seksual sebagai orang tua, saya tidak berbicara tentang diri saya. Itu hanya metafora," tambah dia.

Meski begitu, Cantona yakin United akan kembali menjadi klub elite Eropa. "Mereka akan kembali karena itu klub terbesar di dunia." 

United menjamu Newcastle ke Old Trafford dalam pertandingan 'Boxing Day' sebelum bertandang ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley pada pertandingan terakhirnya tahun ini.

MU mengawali 2020 dengan pertandingan sulit ke London utara untuk menghadapi Arsenal pada Hari Tahun Baru.