Arteta Punya Segudang Mata-mata Intai Musuh Bebuyutannya

Arteta Punya Segudang Mata-mata Intai Musuh Bebuyutannya



INILAH, London – Pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta bakal punya banyak mata-mata. Terutama untuk memata-matai musuh bebuyutannya, Manchester United.

Bagaimana tidak, dua dari empat asistennya, adalah mereka yang pernah bekerja untuk Setan Merah. Kata Arteta, para asisten pelatih ini punya segudang pengalaman.

Ada empat asisten pelatih yang akan mendukung Mikel Arteta di Arsenal. Salah satunya adalah Freddie Ljungberg. Mantan gelandang Arsenal asal Swedia ini tetap dipertahankan menjadi satu dari empat asistennya.

Arteta resmi meninggalkan posisi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City pekan lalu untuk menggantikan Unai Emery sebagai manajer The Gunners.

Ljungberg, yang memimpin tim dalam enam pertandingan terakhir, tetap dipertahankan sebagai asisten pelatih bersama Albert Stuivenberg dan Steve Round.

Stuivenberg saat ini masih menjadi asisten Ryan Giggs di timnas Wales dan menerima pekerjaan ganda di Arsenal hingga setelah Piala Eropa 2020. Ia sebelumnya pernah bekerja dengan Louis van Gaal di Manchester United.

Arteta juga membawa Round, yang menjadi bagian staf pelatih David Moyes di Everton dan Manchester United. Round juga pernah menjadi staf pelatih timnas Inggris dan direktur sepak bola Aston Villa.

Arteta menunjuk Inaki Cana Pavon dari Brentford sebagai pelatih penjaga gawang untuk bekerja bersama dengan Sal Bibbo.

Pavon sebelumnya pernah bekerja di Spanyol dan Denmark setelah memulai karier bermainnya bersama Barcelona.

"Saya senang memiliki kelompok pelatih berbakat ini bersama saya. Mereka memiliki segudang pengalaman dan pemikiran segar," kata Arteta dalam laman Sky Sports hari ini.

"Bersama dengan orang-orang berbakat ini di klub, mereka akan menjadi orang-orang kunci yang membawa kami kembali ke jalan kemenangan."