Jatim Jawara Futsal Pospenas 2019

Jatim Jawara Futsal Pospenas 2019
Foto: Muhammad Ginanjar



INILAH, Bandung - Medali emas untuk cabang olahraga futsal Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) 2019 berhasil diraih Jatim.

Mereka mengalahkan Yogyakarta dengan skor akhir 3-1 di babak final yang dihelat di Queen Futsal, Jalan Katamso, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019). 

Fadhil Muhammad Miqdad Mashur menciptakan hattrick bagi Jatim. Masing-masing di menit ke-1, 7 dan 26. Sementara gol semata wayang Yogyakarta dicetak M Rifqi El Maulana di menit ke-4. 

Pelatih futsal Jatim, Solichin mengatakan hasil ini diluar perkiraannya. Sebab timnya tidak memiliki kesiapan yang penuh. 

"Kita mulai persiapan satu minggu. Itupun persiapannya hanya kumpul, dan tidak banyak latihan. Hanya sekadar sharing, ngobrol-ngobrol," kata Solichin usai pertandingan.

Bahkan kata dia, evaluasi dilakukan per pertandingan. Namun kesiapan minim tak menjadi hambatan, Jatim mampu melenggang ke babak final dan menyabet medali emas futsal di Pospenas 2019. 

"Ini rekor bagi Jatim, karena untuk pertama kalinya menyabet medali emas di futsal Pospenas," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)