Pejabat Purwakarta Gantikan Petugas Kebersihan di Malam Tahun Baru

Pejabat Purwakarta Gantikan Petugas Kebersihan di Malam Tahun Baru



INILAH, Purwakarta - Pemkab Purwakarta ‎akan mengistimewakan para petugas kebersihan yang selama ini terus berjibaku demi keindahan dan keasrian wilayah ini, pada malam pergantian tahun mendatang. Di momen tersebut, mereka akan dibebas tugaskan dari aktifitasnya.
 
"Ini menjadi tradisi tahunan di wilayah kami," ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika kepada INILAH, belum lama ini.
 
Jadi, terang Anne, di malam pergantian tahun nanti posisi mereka untuk sementara akan digantikan oleh para pejabat dan pegawai pemerintahan. Artinya, tugas mereka di malam tahun baru nanti akan digantikan untuk sementara waktu.
 
"Khusus malam tahun baru nanti, mereka akan diistimewakan," jelas dia.
 
Dia menjelaskan, nantinya para pejabat dan pegawai lainnya wajib turun ke jalan untuk menggantikan tugas para petugas kebersihan ini. Sedangkan, para petugas kebersihan yang ada, sepanjang malam itu diminta untuk istirahat dan menikmati malam tahun baru bersama keluarga.
 
Menurutnya, pemerintah sengaja memberikan kesempatan istirahat kepada petugas kebersihan ini sebagai bentuk apresiasi atas etos kerja mereka selama ini. Mengingat, lingkungan Purwakarta bisa indah dan bersih seperti sekarang ini, merupakan hasil jerih payah mereka di lapangan.
 
"Ini merupakan tradisi akhir tahun di Purwakarta," tambah dia. (*)