Inikah Tanda-tanda CR7 Rebut Ballon d'Or Keenam Kali?

Inikah Tanda-tanda CR7 Rebut Ballon d'Or Keenam Kali?



INILAH, Turin - Siapakah yang akan merebut gelar pemain terbaik peraih Ballon d'Or tahun ini? Jika media Italia yang memutuskan, jawabannya sudah pasti: Cristiano Ronaldo.

Penyerang Juventus itu baru saja menjalani wawancara dengan majalah sepak bola Prancis, France Football. Majalah inilah yang menggagas dan menggelar pemilihan pemain terbaik Eropa. Dan, Ronaldo muncul pada kulit muka edisi teranyarnya.

Media Italia, Corriere dello Sport, tak ragu lagi menyebut ini akan jadi tanda-tanda CR7 akan terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or tahun ini. Jika itu terbukti, ini untuk keenam kalinya Ronaldo meraih penghargaan bergengsi itu.


Pemain Portugal itu bersaing dengan rival sejatinya, Lionel Messi untuk gelar tersebut. Ikut pula dalam persaingan bek sentral Liverpool, Virgil van Dijk.

Dalam usia 34 tahun, Ronaldo tak menunjukkan tanda-tanda mengalami penurunan performa. Torehan golnya juga tetap terpelihara.

"Kita harus cerdas agar bisa terus bertahan," sebut Ronaldo kepada France Football. "Cita-cita saya adalah tetap muda dan bisa bersaing saat usia saya sudah mulai menua," tambahnya.

Dia mengaku bangga karena masih bisa bersaing dalam usia yang tak bisa dibilang muda untuk pemain sepak bola dunia itu. "Tunukkan kepada saya pemain yang performanya sama seperti ini dan di klub seperti Juventus," sebutnya.

Ronaldo dan Messi sama-sama sudah meraih gelar Ballon d'Or lima kali. Keduanya disebut-sebut paling berpeluang meraih penghargaan pemain terbaik tersebut.