Peringati Hari Jadi ke-55, Pengurus Golkar Purwakarta Gelar Ziarah Kubur

Peringati Hari Jadi ke-55, Pengurus Golkar Purwakarta Gelar Ziarah Kubur
para pengurus di DPD Golkar Purwakarta berziarah ke makam Taman Pahlawan dan para pengurus partai Golkar terdahulu. (Asep Mulyana)



INILAH, Purwakarta – Partai Golongan Karya (Golkar), hari ini tepat berusia 55 tahun. Tanggal kelahiran partai politik berlambang pohon beringin itu, diambil dari pendirian Sekretariat Bersama (Sekber) Golkar pada 20 Oktober 1964 silam.

Sebagai bagian dari peringatan HUT Partai Golkar, para pengurus di DPD Purwakarta menggelar kegiatan menarik. Salah satu kegiatannya, yakni berziarah ke makam Taman Pahlawan dan para pengurus partai Golkar terdahulu.

Ketua DPD Golkar Purwakarta, AHB Maula Akbar menuturkan, kegiatan seperti ini sengaja digelar untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan para kader golkar terdahulu yang turut berjuang demi Negara.

“Puncak peringatan HUT Golkar tahun ini, kami isi dengan berziarah,” ujar Aa Maula (sapaanya) disela acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sirna Raga, Purwakarta, Minggu (20/10/2019).

Selain berziarah, kata dia, jajaran DPD di bawah kepemimpinannya ini juga melakukan kunjungan ke keluarga Almarhum Ketua Golkar pertama Kabupaten Purwakarta, Eman Sulaeman. Serta, ke keluarga Dr. Sigit yang merupakan sesepuh golkar dan juga mantan Ketua DPRD Purwakarta terdahulu. Kemudian, ke keluarga Almarhum Bisri Harjoko, Mantan Ketua DPD Golkar dan Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta.

Dia menjelaskan, Golkar selama ini menjadi organisasi kepartaian modern, serta memiliki nuansa dialektika yang terbuka. Dia berharap, kiprah partainya seyogyanya makin menonjol dalam eksistensi pembangunan Indonesia yang selaras dengan peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Sementara itu, dalam rangkain acara tersebut, nampak hadir seluruh anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Purwakarta, seluruh jajaran pengurus DPD Partai Golkar Purwakarta, para Ketua PK, Organisasi sayap partai, serta seluruh fungsionaris DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta. (Asep Mulyana)