YPI Muttaqien Purwakarta Cetak 153 Sarjana Baru

YPI Muttaqien Purwakarta Cetak 153 Sarjana Baru



INILAH, Purwakarta - Yayasan Pendidikan Islam (YPI) DR Khez Muttaqien Purwakarta menggelar sidang senat terbuka tahun akademik 2018/2019 di aula Riung Graha Ballroom Plaza Hotel, Minggu (16/12/2018). Salah satu perguruan tinggi swasta di Purwakarta ini mencetak 153 sarjana baru dari berbagai latar belakang keilmuan.
 
Ketua Pelaksana Sidang Senat YPI DR Khez Muttaqien Purwakarta, Rohendi menuturkan, dari 153 mahasiswa yang diwisuda hari ini, dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 112 orang. Dari program studi Ahwal As Syakhsiyyah (AS) sebanyak 15 orang, program studi Ekonomi Syariah (ES) sebanyak 8 orang, serta dari program studi STT sebanyak 18 orang.
 
"Untuk sidang Senat STAI ini merupakan angkatan ke-XXIV. Sedangkan, untuk STT angkatan ke-XI. Total mahasiswa yang saat ini diwisuda sebanyak 153 wisudawan dari berbagai keilmuan," ujar Rohendi di lokasi acara.
 
Dalam sambutannya Ketua Pembina YPI DR KHEZ Muttaqien Prof Dr Sanusi Uwes mengaku cukup berbangga hati karena selama berdiri sejak 1987, perguruan tinggi ini telah mencetak ribuan sarjana, serta ratusan sarjana lulusan terbaik.
 
"Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami. Ternyata perguruan tinggi di perkampungan Purwakarta juga bisa berdaya saing dengan perguruan tinggi swasta lainnya," ujar Sanusi.
 
Dirinya berpesan kepada para wisudawan supaya tetap amanah dengan titel barunya. Dia berharap ilmu yang didapat selama kuliah bisa bermanfaat untuk kemaslahatan umat.
 
Di tempat sama, Ketua YPI DR Khez Muttaqien DR Manpan Drajat menambahkan, selama ini ada tiga Sekolah Tinggi (ST) yang ada di bawah naungan YPI Dr Khez Muttaqien, yaitu STAI, STT, dan STIE. Saat ini, pihaknya sedang mendorong supaya tiga ST tersebut bisa menjadi satu dalam wadah universitas.
 
"Ini keinginan kami sejak lama supaya status YPI Muttaqien bisa menjadi sebuah universitas. Insya Allah saat ini sedang on proses," jelas dia.
 
Dia mengatakan, seluruh tahapan yang berkaitan dengan keinginan tersebut sudah dilakukan. Prosesnya sudah 75 persen. Pihaknya berharap, YPI Muttaqien bisa naik status menjadi Universitas di 2019 mendatang.
 
"Tinggal syarat administrasi saja. Salah satunya, menunggu rekomendasi dari Kopertais. Ini (prosesnya) sedang berjalan. Termasuk, mengusulkan ke kementerian. Mohon doanya saja semoga di 2019 mendatang, YPI bisa menjadi universitas," harap dia.
 
Kegiatan ini turut dihadiri unsur Muspida dan pengurus Kordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah II Jabar dan Banten.