Ambruknya Dua Ruang Kelas, Disdik Cirebon Tanggung Seluruh Biaya Perawatan Korban

Ambruknya Dua Ruang Kelas, Disdik Cirebon Tanggung Seluruh Biaya Perawatan Korban
Foto: Maman Suharman



INILAH, Bandung - Selasa (1/10/2019) kemarin, dua ruang kelas SMPN 2 Plumbon Kabupaten Cirebon mendadak ambruk. Akibatnya, puluhan siswa dari dua kelas tersebut tertimpa reruntuhan.

Menanggapi hal itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Cirebon Didin enggan terlalu berkomentar terkait runtuhnya bangunan sekolah. 

Didin hanya menjamin, semua siswa dan guru yang terluka itu mendapatkan perawatan serius dan seluruh biaya ditanggung Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon.

"Untuk urusan teknis, saya no comment. Tapi seluruh biaya perawatan, Disdik yang menanggung. Sekarang masih ada tujuh siswa yang rawat inap dan menunggu penyembuhan. Semua orang tua siswa juga tidak ada yang menuntut," ucapnya, Rabu (2/10/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, dua ruang kelas SMP N 2 Plumbon Kabupaten Cirebon, mendadak ambruk, Selasa kemarin sekitar pukul 13.00 WIB. Ambruknya dua ruang kelas masing-masing kelas 7I dan 7J, sama sekali tidak disadari siswa dan guru yang saat itu sedang dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Tak ayal, puluhan siswa dari dua kelas tersebut sebagian tertimpa reruntuhan dan sebagian berusaha menyelamatkan diri masing-masing. (Maman Suharman)