Hebat, Siswa SD di Purwakarta Jurai Ajang Karate di Republik Ceko

Hebat, Siswa SD di Purwakarta Jurai Ajang Karate di Republik Ceko
Karateka cilik dari Purwakarta, Heizmy Gurshyfa. (Asep Mulyana)



INILAH, Purwakarta - Kepiawaian Heizmy Gurshyfa dalam seni bela diri Karate sudah tak diragukan lagi. Tak heran, belum lama ini siswi kelas 5 SDN I Nagri Kidul, Kabupaten Purwakarta itu berhasil menjuarai ajang European Fudokan Cup 2019 dan runner-up kumite yang berlangsung di Praha, Republik Ceko.

Bupati Anne Ratna Mustika tentunya sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan karateka cilik asal wilayahnya ini. Menurutnya, kemenangan Heizmy jelas menjadi hadiah bagi masyarakat Purwakarta serta bangsa Indonesia.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintahan, mengucapkan selamat atas keberhasilan Karateka Cilik ini. Kami sangat bangga, karena siswi tersebut turut mengharumkan nama Purwakarta dan Indonesia,” ujar Anne kepada INILAH, akhir pekan kemarin.

Anne mengaku, sebagai bentuk apresiasi pihaknya akan menyiapkan hadiah bagi karateka cilik tersebut. Dia berharap, apa yang ditorehkan Heizmy bisa dijadikan motivasi serta inspirasi bagi anak-anak lain di Purwakarta. “Jelas dong kita akan siapkan hadiah sebagai bentuk apresiasi,” tambah dia.

Untuk diketahui, Heizmy diturunkan dalam Kejuaraan Karate Tradisional tingkat Eropa, dalam Kejuaraan World Fudokan Federation (WFF) untuk mewakili Indonesia.

Dalam ajang Karate ini, ada beberapa Negara yang turut serta, di antaranya Austria, Jerman, Rumania, Polandia dan Ceko, Indonesia satu-satunya peserta dari Asia. Kejuaraan berlangsung di Praha Ceko sejak 19 hingga 25 September lalu. (Asep Mulyana)