Oded: Pemuda Harus Jadi Agen Perubahan

Oded: Pemuda Harus Jadi Agen Perubahan
istimewa



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial menilai peran pemuda sangat strategis dalam mendukung pembangunan. Pasalnya, pemuda memiliki idealisme saat memperjuangkan sesuatu yang dianggap benar. 

Dengan kolaborasi bersama pemuda, Oded meyakini pembangunan di Kota Bandung akan berjalan baik.

"Pemuda Kota Bandung bisa berperan sebagai agen perubahan membantu merealisasikan Kota Bandung yang maju dan sejahtera," ujar Oded dalam acara Orientasi dan Pembinaan Organisasi Kepemudaan Pimpinan Daerah, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kota Bandung, Senin (23/9/2019).

Untuk itu, dia meminta agar pemuda Kota Bandung memiliki prestasi yang membanggakan. Selain mengharumkan nama diri sendiri, orang tua juga mampu membanggakan lingkungan sekitar. Dengan prestasi, Oded yakin pemuda Kota Bandung berkontribusi maksimal untuk pembangunan Kota Bandung.

"Semua pemuda harus memiliki bekal, di dunia maupun akhirat. Khususnya di dunia, harus menciptakan prestasi yang mampu membantu visi misi Kota Bandung unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandng Edi Marwoto mengatakan, pemuda harus mampu meningkatkan tata kelola serta memahami fungsinya dalam mendukung pembangunan di Kota Bandung.

"Rasa tanggung jawab dan cinta Tanah Air mampu menguatkan persaudaraan. Pemuda harus percaya diri dan mampu memanfaatkan kolaborasi," katanya. 

Sedangkan, Ketua GPII Kota Bandung Rony SR berharap pemuda di Kota Bandung mampu berkolaborasi dengan pemerintah. Khususnya mendorong program-program yang dilaksanakan pemerintah.

"Mudah-mudahan kolaborasi antara pemuda dan pemerintah mampu membawa kebaikan dan semangat membangun," harapnya. (Okky Adiana)