Pemkot Bandung Umrahkan 10 Hafiz dan Hafizah

Pemkot Bandung Umrahkan 10 Hafiz dan Hafizah



INILAH, Bandung - Pemerintah Kota Bandung akan memberangkatkan 10 hafiz atau penghafal Alquran untuk beribadah umrah ke Tanah Suci, pada14 September mendatang. Ini merupakan satu cara Pemkot Bandung untuk memotivasi warga untuk menjadi hafiz dan hafizah.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengungkapkan, sebagai langkah untuk memotivasi para penghafal Alquran di Kota Bandung. Harapannya hal itu juga akan membawa keberkahan bagi Kota Bandung. "Alhamdulliah, hari ini saya bertemu dengan para penghafal Quran yang insyaallah berangkat umrah. Semoga dengan diberangkatkanya mereka ke Tanah Suci menjadi keberkahan bagi Kota Bandung," ungkap Mang Oded di Pendopo Kota Bandung, Rabu (12/9)

Mang Oded sapaan akrab Oded M Danial berharap, setelah melaksanakan Ibadah umrah, 10 hafiz dan hafizah tersebut dapat mengajak masyarakat kota Bandung untuk semakin cinta terhadap Alquran.


"Saya berharap setelah umrah nanti, para hafiz ini dapat semakin mencintai Alquran, Juga mengajak warga kota Bandung untuk cinta Alquran. Semoga dapat memotivasi dan membimbing calon hafiz lainnya," tuturnya.

Seperti diketahui, Kota Bandung memiliki program 1000 hafiz di setiap kelurahan. Ha itu juga menjadi program unggulan Pemkot Bandung di bawah kepemimpinan Oded M Danial dan Yana Mulyana.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung, Bambang Sukardi menjelaskan, Pemkot Bandung memberangkatkan 10 hafiz melalui dana APBD dan CSR. "Total perjalanan umrahnya 9 hari. Ini merupakan perwakilan hafiz dari berbagai forum, seperti FKK (Forum Kesehatan Kelurahan), FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah), dan lainnya. Kita berharap tahun depan akan ada lagi. Karena tujuannya untuk memotivasi agar program 1000 hafiz bisa terealisasi," tuturnya.(okky adiana)