Ini Tiga Kata Kunci bagi Operator SD di Kota Bandung

Ini Tiga Kata Kunci bagi Operator SD di Kota Bandung



INILAH, Bandung - Sebanyak 180 peserta terdiri dari operator dari perwakilan SD Negeri yang ada di Kota Bandung hadir di Hotel Krisna 2, Jalan Pantai Barat Pangandaran untuk mengikuti Raker Operator SD Output Pemutahiran Data Kota Bandung Tahun 2018, 9-10 November 2018.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana meminta para operator tetap semangat dalam menekuni pekerjaan. Tiga kata kunci dalam bekerja yakni menerima penuh tanggung jawab pekerjaan yang menjadi pilihan, harus menjadi orang pembelajar sejati yang terus belajar sepanjang hayat, dan  biasakan berbagi hasil belajar. 
 
"Apapun motif kita, tugas hari ini harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Tidak ada satu sekolah pun yang berhenti untuk berubah menjadi lebih baik," tutur Elih.
 
Operator identik dengan teknologi, yang sekejap saja memudahkan komunikasi dan lainnya. Maka para operator harus mengimbanginya dengan cepat. Karena dedikasi di dunia pendidikan adalah untuk mempersiapkan orang-orang yang hebat. Sekolah hebat jika didukung pengelolaan hebat, maka akan menghasilkan anak-anak yang hebat pula.
 
Lebih lanjut Kadisdik meminta agar para operator bekerja dengan penuh keikhlasan dalam menjalani pekerjaan serta senantiasa mengupdate diri agar terus piawai. Perubahan itu menunjukan dedikasi yang tinggi. Belajar bukan berarti harus masuk ke Perguruan Tinggi, namun belajar dari pengalaman dan sharing sesama teman. (*)