Kota Bandung Raih Penghargaan Kota Terbaik Pariwisata IAA 2019

Kota Bandung Raih Penghargaan Kota Terbaik Pariwisata IAA 2019
Ilustrasi (Istimewa)



INILAH, Bandung - Kota Bandung meraih penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019 (IAA) Kategori Kota Besar Terbaik Sektor Pariwisata Indonesia peringkat Gold. 

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menerima penghargaan ini dari salah satu Dewan Juri IAA 2019 pada acara IAA 2019, di Pullman Hotel, Jakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung (Disbudpar), Dewi Kaniasari menyampaikan, Kota Bandung sebagai barometer pariwisata terus meningkat. 

"Untuk amenitas (fasilitas di luar akomodasi yang dapat dimanfaatkan wisatawan selama berwisata di suatu destinasi) sudah lengkap, tinggal pelayanan itu ditingkatkan. Begitu pun yang lainnya, atraksi, ekonomi kreatif menjadi kalender event harus tambah banyak lagi," kata Kenny sapaan akrabnya.

Dalam hal investasi, kata Kenny, destinasi akan lebih menarik lagi. Meskipun Kota Bandung tidak memiliki destinasi Alam, tetapi Bandung terus meningkat Man Made Tourism (pariwisata buatan manusia) dengan memperbanyak taman maupun ruang publik. 

"Bandung tidak punya wisata alam, tapi ada Man Made Tourism (Pariwisata buatan manusia). Kita perbanyak taman tematik. Ini bukti Disbudpar kerja sama pentaheliksnya berjalan kompak," pungkasnya. (Okky Adiana)