Buka MTQ Tasikmalaya, Budi Budiman Pasang Target Kuasai Jabar

Buka MTQ Tasikmalaya, Budi Budiman Pasang Target Kuasai Jabar



INILAH, Tasikmalaya – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kota Tasikmalaya di Alun-alun Indihiang, Rabu (10/7/2019).

Wali Kota Budi Budiman mengatakan MTQ ini menjadi tolok ukur masing-masing daerah bagaimana keberhasilan pembinaan agama, khususnya di bidang tilawah.

Pemerintah Kota Tasikmalaya ingin memberikan keseimbangan bagaimana pembangunan tidak hanya fokus dalam pembangunan infrastruktur, tetapi yang terpenting adalah pembangunan suprastruktur, pembangunan mental, pembangunan karekter.

“Visi Misi Kota Tasikmalaya adalah Tasikmalaya yang Religius, Maju, dan Madani. Misi yang paling utama dari lima misi yang dikedepankan adalah pembangunan tata nilai, yaitu bagaimana menjaga nilai agama, budaya, kebangsaan. Inilah yang menjadi kekuatan Kota Tasikmalaya menuju Kota Tasikmalaya yang Religius Maju dan Madani yang insya Allah mendapatkan keberkahan Allah Swt,” ujar Budi Budiman.

Selain itu dia juga berharap melalui kegiatan MTQ menjadi motivasi bagi para camat dan lurah untuk bangga di kala kecamatan yang dipimpinya menjadi juara umum di kegiatan bidang-bidang keagamaan seperti ini. “Pada tahun kemarin Kota Tasikmalaya menjadi juara tiga tingkat Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudah tahun depan Kota Tasikmalaya menjadi juara umum tingkat Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.

Budi Budiman mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang sudah berkerja dengan baik serta seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Indihiang sebagai tuan rumah yang antusias dalam menyambut kegiatan MTQ XII Tahun 2019 tingkat Kota Tasikmalaya.

Pembukaan MTQ ini dihadiri Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikamalaya, unsur Forkopimda, ketua LPTQ Provinsi Jawa Barat, dan tamu undungan lainnya. (toriza)