Sepanjang Ops Lodaya 2019, di Purwakarta Zero Accident Pemudik

Sepanjang Ops Lodaya 2019, di Purwakarta Zero Accident Pemudik
Polres Purwakarta melansir, selama arus mudik dan balik lebaran 2019 kemarin, tidak ada kasus kecelakaan (zero accident) yang terjadi di wilayah ini. Dengan begitu, kasus kecelakaan menurun 100 persen dibanding periode mudik 2018 lalu. 



INILAH, Purwakarta - Polres Purwakarta melansir, selama arus mudik dan balik lebaran 2019 kemarin, tidak ada kasus kecelakaan (zero accident) yang terjadi di wilayah ini. Dengan begitu, kasus kecelakaan menurun 100 persen dibanding periode mudik 2018 lalu. 

 

Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta, Iptu Asep Kusmana menuturkan, tahun ini selama lebaran tidak ada kecelakaan yang melibatkan pemudik di wilayahnya. Untuk kasus kecelakaan memang ada, tapi itu bukan pemudik, serta bukan di jalur mudik.

 

"Kalau kecelakaan sih memang ada dua kasus. Tapi, bukan pemudik, melainkan masyarakat lokal. Dan kecelekaannya juga bukan di jalur mudik," ujar Asep kepada INILAH, Jumat (14/6/2019).

 

Sedangkan, selama periode mudik terhitung H-7 hingga H+7 lebaran 2019 ini, tidak ada satupun kasus kecelakaan yang terjadi. Baik itu, di sepanjang ruas jalan tol maupun jalan nasional yang jadi jalur utama mudik. 

 

Dengan begitu, angka kecelakaan di wilayah Purwakarta selama arus mudik dan balik lebaran menurun drastis. Apalagi, tahun kemarin juga angka kecelakaan tak terlalu signifikan.

 

Berdasarkan catatan Satlantas Purwakarta, selama arus mudik dan balik lebaran 2018 terjadi satu kasus kecelakaan di jalur mudik. Dari satu kasus itu, korban meninggal dunianya seorang. Serta, tiga pemudik lainnya mengalami luka ringan.

 

"Alhamdulillah, mudik dan balik lebaran tahun ini lancar, aman dan zero accident," ujar Matrius.

 

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengapresiasi jajaran kepolisian, TNI dan seluruh elemen yang turut membantu atas kelancaran arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Anne menilai, pelaksanaan mudik dan balik lebaran tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

 

"Terima kasih, kepada kepolisian, TNI, serta semua pihak yang turut mengamankan dan menjaga kelancaran arus mudik dan balik lebaran," ujar Anne. (Asep Mulyana)