Seribuan Petugas Amankan Arus Mudik di Purwakarta

Seribuan Petugas Amankan Arus Mudik di Purwakarta



INILAH, Purwakarta – Polres Purwakarta beserta jajaran TNI dan unsur pemerintahan daerah setempat, melakukan persiapan cukup maksimal untuk kelancaran arus mudik dan balik lebaran 2019 ini. 

Bahkan, langkah-langkah strategis pengamanan ritual tahunan ini telah dirancang jauh-jauh oleh jajaran lintas sektoral tersebut. Dalam pengamanan arus mudik ini, petugas gabungan yang diterjunkan mencapai 1.134 personil. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius menuturkan, jajarannya telah melakukan berbagai persiapan guna menyambut datangnya musim mudik lebaran ini.

“Kami di Purwakarta, telah siap untuk melakukan pengamanan arus mudik nanti," ujar Matrius di sela-sela gelar operasi ketupat lodaya di Mapolres Purwakarta, Selasa (28/5/2019).

Sebenarnya, kata dia, pola pengamanan yang dilakukannya ini tak jauh beda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian, pihaknya tetap menyiapkan segala sesuatunya sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada pemudik.

Memang, untuk musim mudik tahun ini beban petugas pengamanan di Kabupaten Purwakarta sedikit berat. Apalagi, dengan pemberlakuan pola satu arah (one way) nanti.

Meski begitu, persiapan-persiapan tetap harus dilakukan‎. Mengingat, ‎jalur arteri dan nasional yang ada si wilayahnya, sampai saat ini masih menjadi andalan sebagai jalur favorit di musim mudik dan balik lebaran.

"Kami sudah menyiapkan langkah pengaman dan cara bertindak (CB) yang harus dilakukan jika terjadi kepadatan di wilayah kami," jelas dia. (asep mulyana)